Roadmap timbulnya rasa Cinta

23 Feb 2011

cinta

Banyak pasangan muda mudi yang sedang kasmaran akhir-akhir ini. Kebetulan juga cuacanya sedang bersahabat, mendung, nggak panas, nggak hujan, juga nggak dingin. Suasana yang nyaman buat bermesraan..huehehe..

Entah itu saling cinta diantara keduanya, atau diantara salah satunya.. :)

Tapi, ngomong-ngomong, apakah betul rasa cinta itu tiba-tiba muncul? apakah betul cinta itu dipandangan pertama? jawabnya, tergantung Tergantung apanya? Ini yang akan saya bahas disini. Tentang road map misteri dari timbulnya rasa Cinta..

Road map pertama yaitu Ketertarikan. Yup, ketertarikan adalah hal yang utama. Seseorang melihat / melirik ke orang lain karena ada rasa tertarik. Pria, pertamakali yang dilihat biasanya tertarik hal-hal secara fisik seorang wanita, entah itu kecantikannya, bentuk tubuhnya, rambutnya, betisnya..halah..hehe.. :D

Wanita, pertamakali yang dilihat dari seorang pria biasanya tertarik dari kegantengannya, penampilannya, ketegapannya, body languagenya, pengalamannya, wawasan, dan lain-lain.

Nah, dari rasa tertarik di awal itu, pria/wanita timbul rasa selalu ingin tahu dari lawan jenisnya. Tertarik ingin mengetahui semuanya apapun dari lawan jenis.

Setelah tahu sama-sama ada rasa tertarik, mulailah dua sejoli itu berhubungan dalam arti in-relationship alias pacaran bin jadian.. Jadi road map yang kedua yaitu adanya suatu hubungan/ikatan. Entah itu sekedar jalan, pacaran, TTM, HTS, whatever lah sebutannya yang penting ada hubungan.. :)

Nah, seringkali hubungan ini tidak langgeng, hanya seumur jagung, atau lebih dan putus nyambung. Agar tetap langgeng, harus disertai INVESTASI yang berimbang dari kedua belah pihak. Jadi Investasi ini road map yang ketiga.

Maksudnya Investasi?

Investasi itu semua hal yang Anda korbankan dalam suatu hubungan. Yaitu waktu, tenaga, emosi, perasaan, dan juga uang. Bila tidak seimbang/lebih banyak salah satunya, dapat dipastikan timbul gejolak-gejolak pertengkaran, kebencian, ketidak adilan, sakit hati. Jadi, harus seimbang, saling timbal-balik, secara bergantian dalam berinvestasi di suatu hubungan. Gitu

Dari ketiga road map yang saya sebutkan diatas, jika terpenuhi semua, dapat dipastikan akan timbul dan menghasilkan rasa cinta yang meluap-luap, tahan lama, langgeng, dan kedua sejoli saling menikmati proses percintaannya..

Kesimpulan dari tulisan ini bahwa cinta itu tidak ada di pandangan pertama, yang ada hanyalah rasa tertarik semata.

Ketertarikan adalah benih dari segalanya, hubungan adalah pohonnya, Investasi dia dan Anda adalah sinar matahari dan air. Cinta adalah buahnya.

Ingat, Cinta adalah buah/hasil dari suatu hubungan. Bukan penyebab ataupun pemicu. Cinta itu ada setelah hubungan berjalan lama, jadi bukan terjadi di awal hubungan. Sekian. :D


TAGS cinta


-

Author

Follow Me