Saat terjebak zona nyaman (lagi)

11 Apr 2012

Ada kalanya rasa stuck kembali muncul dalam keseharian, ada kalanya rasa stagnan kembali hadir dalam hidup, merasa kembali begini-begini saja tidak ada perkembangan berarti, monoton, tidak ada gairah, inilah saatnya melakukan sesuatu yang membangkitkan adrenalin.

Saya mempunyai tips agar dalam keseharian tidak monoton, stuck, dan stagnan lagi. Ubahlah rutinitas yang biasa dijalani. Harus ada dorongan kuat dalam diri.

Pertama, Keluarkan keringat.

Kalau biasanya terlalu enjoy dikamar, cobalah keluar berolahraga. Kalau biasanya naik mobil atau motor ke tempat kerja, cobalah sesekali naik kereta komuter. Kalau biasanya dijemput sehabis ada keperluan, cobalah jalan kaki, naik angkot atau naik ojek.

Rasakan apa yang dilakukan oleh orang kebanyakan, rasakan apa yang dilakukan oleh orang kelas bawah. Disamping mengeluarkan diri dari rutinitas, keuntungan atau hikmah dari semua itu adalah akan mendapatkan pengalaman. Yang sebelumnya tidak pernah naik komuter jadi tahu rasanya naik komuter. Yang sebelumnya tidak pernah naik ojek, jadi tahu rasanya naik ojek.

Kedua, boroskan uang/tabungan.

Kunjungilah tempat baru yang belum dikunjungi. Entah itu tempat wisata, baik pantai, gunung, mencoba semua permainan yang belum dicoba di wahana rekreasi. Yang sebelumnya belum pernah naik pesawat, coba lah sekali kali. Boroskan uang atau tabungan, dijamin akan dapat pengalaman.

Usahakan minimal pernah merasakan satu kali dalam hidup hal-hal yang belum pernah dicoba atau dirasakan. Disamping mendapat pengalaman, juga mendapat bahan cerita kalau sedang nongkrong mengobrol bersama teman atau rekan kerja.

Demikian, semoga bermanfaat postingan kali ini.

Yan Yanuar
@yan_star


TAGS Zona Nyaman


-

Author

Follow Me